KUE KERING LIDAH KUCING

Author: Unknown // Category:
Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Spesial Renyah Enak - Kue Lidah Kucing, eits,, jangan salah pengertian dulu, kue lidah kucing ini tidak berasal dari lidah kucing beneran kog. Kue ini bernama kue lidah kucing karena bentuknya yang tipis, pipih dan lonjong seperti bentuk lidah. Sungguh nama yang aneh bukan,, tapi jangan salah, kue ini sungguh nikmat, rasanya yang manis, renyah, crispy, enak banget untuk dimakan bersama dengan kopi, teh, atau susu. Kue lidah kucing juga sering disajikan saat bulan puasa, lebaran, hari raya, natal, ataupun untuk acara penting lainnya. Yuk kita simak cara membuatnya.

Kue Lidah Kucing


Bahan :
300 gr Margarin & Mentega
175 gr Gula halus2 butir Kuning telur
½ sdt Vanilla pasta
½ sdt Perenyah cookies (optional)
275 gr Tepung terigu
25 gr Susu bubuk full cream
1 sdm Gula pasir 
100 cc Putih telur
Cara Membuat Kue Lidah Kucing :
1. Kocok / mixer margarin dan mentega bersama dengan gula halus, perenyah cookies, dan pasta vanilla hingga pucat, kemudian tambahkan kuning telur, lalu kocok lagi hingga mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, sambil di ayak dan aduk sampai rata.
3. Kocok putih telur di mangkuk lain hingga mengembang kemudian masukkan gula dan kocok terus hingga kaku.
4. Secara bertahap, masukkan adonan putih telur kedalam adonan mentega sambil diaduk hingga rata.
5. Tuang adonan yang sudah jadi kedalam plastik segitiga, kemudian semprotkan pada loyang kue lidah kucing. Selanjutnya oven hingga kue berwarna kuning keemasan dan matang.
Tips saat membuat Kue Lidah Kucing agar renyah dan berhasil :
Jangan memanggang / meng oven kue lidah kucing dalam oven yang bersuhu terlalu panas. Karena akan  membuat kue menjadi kering dan gosong di bagian tepi kue nya, namun bagian tengah kue masih lembab dan belum crispy / renyah seperti yang kita harapkan.

0 Responses to "KUE KERING LIDAH KUCING"

Posting Komentar